Kamis, Agustus 09, 2012
36


Banyak sekali pengguna vga intel graphic yang mengalami crash pada saat bermain PES 2012 yaitu saat akan memilih avatar atau saat pilih match untuk bermain tiba-tiba keluar sendiri muncul tulisan "PES 2012 HAS STOPPED WORKING" benar bukan? karena saya sendiri mengalaminya sob. Sudah banyak keyword saya ketik di google, pake game booster, otak atik settingannya. namun hasilnya nihil. Tapi berkat salah satu blog yang gak sengaja ane temu saat googling, masalah tersebut bisa terpecahkan juga hehe.. Padahal sepesification pada settingan PES saya seperti ini.


TUTORIAL 1
1. Lakukan patch dulu pada PES. Bisa patch v1, v2, atau yg terbaru v3
Yang belum punya bisa download Di sini, atau bisa juga minta temen. wkwk.. Kalau saya menggunakan patch v3.4
2. Setelah berhasil di patch lakukan beberapa settingan sebagai berikut:
-masuk ke file direktori PES diinstal, lalu pilih kitserver

-lalu pada file config, klik kanan pilih run as administration

-setelah itu lakukan settingan seperti gambar dibawah ini 



lihat pada Enforce custom resolution. Resolutionnya disesuaikan dengan layarmu, untuk mengetahuinya klik kanan pada desktop, pilih screen resolution, lalu lihat resolutionnya. Setelah itu kik Save.

-kemudian masih dalam folder kitserver, disana juga ada file manager, klik kanan run as administration
-pada game executable pilih yang pes2012.exe, lalu klik attach nanti akan ada kitserver attach message untuk menunjukkan bahwa attach tersebut berhasil.



3. Nah, setelah itu masuk ke langkah terakhir yaitu masuk ke settingan pes. (C/Program Files/Konami/Pro Evolution Soccer 2012/setting)
-pada enable frame skipping tanda centangnya dihilangkan!

4. Tinggal maen ^_^ penting : untuk maennya menggunakan run as administrator yaa.. jadi klik kanan PES2012.exe lalu pilih run as administrator.

36 komentar:

  1. mkasih.. gan tips nya sangat membantu dan 100% berhasih gan..skali lg mkasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara Mengatasi Pes 2012 Stopped Working - Pshare >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Mengatasi Pes 2012 Stopped Working - Pshare >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Mengatasi Pes 2012 Stopped Working - Pshare >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK B8

      Hapus
  2. thanks gan, manteb tutorialnya, ampuh.

    BalasHapus
  3. thanks gan, udah bisa,,, tpi koq klo replay lambat ya???

    BalasHapus
  4. Itu mungkin karena spec komputer anda yang sedikit di atas minimum system requirements. Caranya bisa pakai game booster atau booster game lainnya.

    BalasHapus
  5. mantap gan kasih cendol buat agan ini wkwkwk
    berkat tutor agan saya bisa high graphic lagi
    masa saya pake nvidia gt 610m low sedangkan intel hd aja medium sudah update driver pake software pendukung juga nggak mau oh ternyata masalh nya di situ sekali lagi makasih gan

    BalasHapus
  6. mksih gan tutornya
    saya bingung laptop saya vganya 1GByte tp ada masalah kyak gitu

    BalasHapus
  7. @Anonim : Laptop bukan dilihat dari spec VGA saja, tentu saja processor juga.. yg paling berpengaruh itu Kecepatan Processor nya berapa GHZ?? kalo udah 2.5 GHZ keatas untuk game 2012 sampe sekarang support banget.. tinggal liat spec RAM ma VGA doank! :D

    BalasHapus
  8. gan ko punya ane ga bisa2? kenapa ya? info dong

    BalasHapus
  9. Gak bisa kenapa gan? Mungkin ada yang terlewat, coba ulangi lagi, kalo tetep gak bisa, beritau saya lagi

    BalasHapus
  10. punyaku kok gak ada folder kit servernya padahal nginstall pakek dvd

    BalasHapus
  11. download aja folder kitnya, yaitu pesedit yang sudah saya berikan diatas

    BalasHapus
  12. saya juga heran padahal spec ku lebih tinggi dari yg diatas

    BalasHapus
  13. sudah saya coba 5kali gan , semua udah saya perhatikan tetep aja pada saat pilih avatar stop working

    BalasHapus
  14. setelah saya atach file manager nya kok muncul tulisan ERORR Setup failed to install kit server for pes2012 exe
    mohon bantuanya

    BalasHapus
  15. masih has stopped working mohon bantuanya padahal saya udah teliti

    BalasHapus
  16. Kalo tetep gak bisa, mungkin itu karena specnya belum mencukupi, atau kalo tidak masalah "Speed" nya yang diatas tuh, harus sama. Dan bagi yang muncul tulisan error, jangan mainkan PES-nya, dan sebelum menjalankan software ini harus di RUN AS ADMINISTRATOR

    BalasHapus
  17. udah bisa gan , tapi kenapa ya pas mau maen football life pas mau matchnya stop working juga? info dong

    BalasHapus
  18. hmm, mungkin ada yang salah. Waktu saya main tidak ada masalah apa-apa kok

    BalasHapus
  19. kalo match dll bisa gan , tp saat mau match di football malah stop working , gimana tuh gan? info dong please

    BalasHapus
  20. Kalo masih stop working, sebaiknya di uninstal dulu, trus pake cara ini, coba mainkan lagi

    BalasHapus
  21. klo udah download patchnya,
    truz gmn gan???
    instal PESnya dlu ato gmn????
    truz ekstraknya dmn????

    BalasHapus
  22. install pes dulu, baru di patch

    BalasHapus
  23. gan, pas saya configurasi kitserver, udh saya centang tuh ya apa yg agan suruh centang. tapi pas saya mau save, malah ----ERROR----
    "Problem Saving kitserver configuration info this file

    BalasHapus
  24. ,Gan saya'kan udah instal pes 2012, knapa ya k0k loading pertama lama banget..
    Tolong bantuanya

    BalasHapus
  25. gan,kalo ram saya bad,trus gpu sama vramnya unabel masih ada harapan buat maen pes ga?

    BalasHapus
  26. mantap gan...ane vram ama gpu unable bisa lancar ni

    BalasHapus
  27. yang bener aja ni,,,
    ukuran filenya 1 gb

    BalasHapus
  28. tolong upload fil pes12exe punyaku ilang dimakan virus bos....

    BalasHapus
    Balasan
    1. file pes12exe doang,yg ada di destop,makasih...

      Hapus
  29. Thanks. It does work (h)

    BalasHapus
  30. Driver Easy Pro Activation Key extension service allows you to keep track of all the applications on your desktop. It will check and scan any applications that are out of date and start them up.
    ByteFence Pro Activation Key
    Windows Movie Maker Pro Activation Key
    Disk Drill Pro Activation Key

    BalasHapus
  31. Cara Mengatasi Pes 2012 Stopped Working - Pshare >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengatasi Pes 2012 Stopped Working - Pshare >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengatasi Pes 2012 Stopped Working - Pshare >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus